Sunday, May 13, 2007

Minggu, 22 April 2007
Hari sudah menjelang pagi. AKu masih menikmati cahaya monitor yang diam. Kali ini yang berbicara adalah pikiranku. Entah sudah melanglang sampai jagad mana. Sambil tetap terbang ke alam maya, masih kucoba kuatkan hati dan luaskan pikiran: KONSENTRASI? Yah, satu hal yang ingin kuprioritaskan minggu-minggu ini adalah cari pekerjaan tetap. Persediaan uangku nipis banget. Hal ini membuatku harus benar-benar irit: fighting spirit! Selain itu, beberapa berkas tulisanku harus kukirim ke media, siapa tahu dimuat untuk bertahan hidup seminggu. Di antara tantangan, cobaan yang silih berganti ini, tetap kucoba selalu mengambil hikmahnya. Tentu ada sebuah misteri sendiri dibalik semua kejadian ini.
Tak ada motivator lain kecuali diriku sendiri saat ini. Motivator "abstrak" yang kini jauh di sana memang tetap mengisi hati. Tapi, hal itu tak cukup untuk mengangkat semangatku agar kembali pulih. Alhamdulilah, kemarin malam aku dapat motivasi luar biasa dari seorang Kyai. Namanya Pak Nurul Huda. Sesaat darah mudaku bangkit dan bergairah untuk menghantam karang dan terbang setinggi langit. Namun itu tak berlangsung lama. Ketika harus menapak ke bumi lagi, badanku sempoyongan bak alergi naik kapal udara! Tapi aku tetap yakin, walau perlahan perubahan pasti terjadi. AKu yakin, seyakin ku percaya pada Tuhanku yang Agung.
Wahai pagi, sirami aku dengan embun pencerahanku...

No comments: